KATA SAMBUTAN RAJA SALMAN BIN ABDUL AZIZ MENYAMBUT IDUL FITRI 1438 H

Wednesday, June 28th 2017.

KATA SAMBUTAN RAJA SALMAN BIN ABDUL AZIZ MENYAMBUT IDUL FITRI 1438 H

Wahai saudara-saudara di Kerajaan Arab Saudi,

Wahai kaum muslimin di berbagai penjuru bumi

Assalamualaikum warahmatullah wa barakatuh

Berbagai bentuk kegembiraan dan kebahagiaan memenuhi relung jiwa kita pada malam yang berbahagia ini. Setelah Allah berikan nikmat kepada kita kemampuan menyempurnakan ibadah puasa Ramadhan Mubarak, dan shalat tarawih di malam harinya, serta berbekal dengan segala kesempatan besar yang ada padanya. Dengan ibadah yang Allah khususkan dengan balasan yang sangat banyak dan pahala yang sangat besar. Sebagaimana sabda Nabi —shallallahu alaihi wa sallam — meriwayatkan firman Allah, (artinya) :

“Semua amal anak Adam adalah untuknya, kecuali puasa, maka itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya.”

Maka kita memohon kepada Allah agar menjadikan kita termasuk hamba-hamba-Nya yang diberi taufiq dalam ibadah puasa dan shalat malam, serta diberi petunjuk untuk beramal shalih.

Saudara-saudaraku kaum muslimin,

Islam telah membuat indah jiwa kemanusian dalam semua kondisi. Juga menjadikan momen Idul Fitri sebagai kesempatan besar untuk saling menjalin hubungan, menebarkan ruh kelapangan dada, persatuan, dan solidaritas antar individu masyarakat Islam. Sehingga orang kaya mendermakan hartanya kepada orang fakir dari sebagian rizki yang Allah karuniakan padanya, orang yang terzhalimi memaafkan orang yang menzhaliminya, dan kerabat saling menjalin tali silaturrahmi.

Saudara-saudaraku kaum muslimin …

Sungguh dunia sekarang mengalami penderitaan akibat terorisme dengan segala jenis, aliran, dan modelnya. Terorisme merupakan petaka masa ini. Terorisme mengakibatkan hancurnya ketenangan dan perdamaian yang selama ini menaungi masyarakat yang aman. Sungguh kami mengerahkan segala kemampuan kami demi keamanan dan ketenangan seluruh dunia.

Kerajaan Arab Saudi telah membuka hatinya untuk menyambut para tamu Allah ar-Rahman. Membentangkan seluruh pintunya untuk kaum muslimin yang datang mengunjunginya, baik sebagai para jamaah umrah, jamaah haji, maupun para peziarah. Arab Saudi telah mengerahkan segenap kemampuan dan kesungguhan demi kenyamanan mereka, supaya mereka melaksanakan ibadah dan manasiknya dengan mudah, aman, dan tenang.

Kami memuji Allah yang telah menolong kami melaksanakan peran memberikan khidmat terhadap dua tanah suci yang mulia dan para pengunjungnya. Semoga para raja dan pemerintah negeri yang mubarakah ini bisa terus melanjutkan amal mulia ini, yang telah dijalankan sejak masa pendiri negara ini Raja Abdul Aziz Alu Su’ud rahimahullah.

Kami memohon dengan sungguh-sungguh kepada Allah yang Maha Mulia, dalam keadaan kami sekarang berada di sisi Ka’bah yang mulia, semoga Allah senantiasa menjaga keperkasaan dan kemuliaan Kerajaan Arab Saudi. Semoga Allah memberikan taufiq kepada kami agar senantiasa memberikan khidmat terhadap agama dan berbuat demi kebaikan Islam dan muslimin.

Taqaballallahu minna wa minkum shalihal a’mal.

Kulla Am wa antum bi khair

Waalaikumus salam warahmatullah wa barakatuhu

Sumber : http://www.spa.gov.sa/1643407